Colorful Rose

[EVENT&REVIEW] NATUR HAIR CARE SERIES






Hallo Semuanya,

Udah lama ya gak update blog, maklum boo sebulan sebelum puasa hectic banget numpuk kerjaan,

By the way naik busway , karena mau puasa rambut wajib ternutrisi dengan baik ya biar ga kering, karena asupan vitamin dan mineral yang didapat akan berkurang.

Nah aku ada rekomendasi produk lokal yang sudah melegenda dari jaman aku masih imut - imut yah, apalagi dan tak lain tak bukan  yakni "Natur"

Sebelum itu, aku mau review event Natur dan Bekasi Beauty Enthusiast, sabtu lalu di D'kincir food court Bekasi Cyber Park Mall.

Yuk, simak pengalaman apa aja yang aku dapatkan saat event gathering





Pertama, dimulai dari acara sesi sharing oleh ka Winda dari Natur ditemani oleh MC yang kocak abis (sayang gatau namanya 😂)
Berkat sharing ini aku tau cara untuk mengatasi permasalahan di rambut , thank you ka~


Lalu beranjak setelahnya ada sesi sharing dari temen - temen kita mengenai Blog dan Youtube ulalala

ada kak Kartika dan kak Aryani yang super luuuuv banget ngasih tau tips and tricknya agar Blog dan Youtube kita konten nya bagus dan ngehits abis.


Selain suka suasana D'kincir yang nature banget sesuai dengan Natur konsep yang alami, ilmu yang kudapat pada acara ini worth banget ya, 

Hayoo tebak aku dimana??


Lanjut, akhirnya ya masuk review produknya, udah ga pake cangcingcung kujabarkan apa aja produknya



1. Natur Shampoo Aloe Vera Extract




Image Natur memang shampoo yang sudah melegenda , melanglang buana , namun karena dulu dianggap jamu, millenials kadang pakai kalau rambut sudah cukup rusak aja ya,

Sekarang Natur sudah berubah , dari segi ramuan lebih ces pleng, dan wanginya pun ga begitu bau jamu.

berikut aku list Ingredients-nya :
Vitex Trifolia Fruit Extract, Moringa Oleifera Leaf Extract, Sodium Laureth Sulfate, Swertia Japonica Extract, Morus Alba Stem Extract, Water, Cocamidopropyl Betaine, Thuja Orientalis Extract, Eclipta Prostrata Extract, Cocamide DEA, Lauryl Glucoside, Propylene Glycol, Angelica Dahurica Root Extract, Crataegus Oxyacantha Extract, Aloe Barbadensis Extract, Olive Oil PEG-7 Esters, Cyclotetrasiloxane, PEG-200 Hydrogenated Castor Oil, Glyceryl Palmitate, Phenoxyethanol, Fragrance, Panthenol, PEG-7M, Glyceryl Cocoate, Sodium Chloride, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Cyclopentasiloxane, Allantoin, Citric Acid, Glutamic Acid, Lysine HCL, Imidazolidinyl Urea, Methylparaben, Dimethiconol, Propylparaben, TEA-Dodecylbenzenesulfonate, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate

 Dari segi bahan, ada Vitex Trifolia fruit extract dan tentunya Aloe Barbadensis Extract bahan utama   yang bagus untuk perawatan Scalp (kulit kepala)-mu karena mengandung Nervine, Cephalic dan Emmenagogue. Intinya, merawat kulit kepala dan saraf motorik.

Terus ada Moringa oleifera leaf extract sebagai sumber vitamin, mineral dan asam amino, pokoknya kaya akan vitamin A, C, and E; calcium; potassium; dan protein. Wah , gimana rambut ga sehat coba pakai Natur shampoo.

Ga ketinggalan juga ada olive oil peg-7 esters yang berfungsi melembutkan rambut. 
Vitex trifolia
Moringa
Aloe Vera Extract
Olive Oil PEG-7 esters


Packaging dan Tekstur : Menurutku ga ada perubahan sih daridulu sampai sekarang Natur masih setia dengan packaging khasnya, gagang dan mulut botolnya lucu sih, unik gitu , beda dari yang lain.  Teksturnya sendiri, shampoonya warna coklat kekuningan (?) dan kental. Berat bersihnya 140ml.



Kesan pemakaian : Pertama kali pakai , rambutku agak kering sih, eh ternyata kata ka Winda dari Natur katanya itu wajar karena Natur ga pakai deterjen, setelah dua kali , baru terasa lembut di rambutku, yang kurasakkan kerontokkan berkurang dan kelihatan lebih lebat.






2. NATUR Conditioner Olive Oil & Aloe Vera



Natur Conditioner ini menurutku sangat membantu buat makin menghaluskan rambut ku yang sudah seperti sapu ijuk ini,


Dari segi Packaging dan Tekstur : Packaging Natur conditioner ini berbentuk tube dengan balutan warna dominan hitam dan gold yang memiliki kesan elegan , teksturnya sendiri sama seperti tekstur conditioner lainnya yang cream dengan wangi aloe vera yang khas, ga susah kok dikeluarinnya. Berat bersih  produknya 165ml. Gede yaaa



Ingredients 

Water, Cetearyl Alcohol, Lauryl Glucoside, Behentrimonium Chloride, Cyclotetrasiloxane, Fragrance, Cetrimonium Chloride, Olea Europaea (Olive), Phenoxyethanol, Imidazolidinyl Urea, Phenyl Trimethicone, Cyclopentasiloxane, Guar Hydroxypropyltrimonium Chloride, Glyceryl Stearate, Propylene Glycol, Panthenol, Glutamic Acid, Lysine HCL, Aloe Barbadensis Extract, Ceteareth-20, Ceteareth-12, Cetyl Palmitate, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate

Bahan utamanya menurutku ga jauh beda sama dengan Natur Shampoo, cuma bahan kimia conditioner tentunya agak beda dengan shampoo. Analisa dari skincarisma, Cyclotetrasiloxane ,Cyclopentasiloxane dan Phenyl Trimethicone sangat baik sebagai Hair Conditioning. 









Kesan  Pemakaian:
Rambutku termasuk kering kerontang kayak gurun sahara karena sering diwarnain, terus udah satu minggu pakai ini, lumayan jadi lebih halus lembut, pokoknya jadi seneng pegang - pegang rambut deh hehe. Semoga semakin halus yaaa.. Btw ada tips nih, kalau pakai conditioner jangan sampai ujung rambut ya girls, soalnya dikhawatirkan sisa conditionernya bisa membuat ketombe dan jadi ga bersih gitu karena menggumpal, jadi dijarak aja yah sekitar 5-10 cm dari pangkal rambut.







 3. Natur Hair Vitamin Aloe Vera Extract & Provitamin B5




To be very honest, aku baru tau Natur ada hair vitaminnya ya dari acara ini, hehe. 

Dari segi packaging : dengan botol spray yang travel friendly, warna masih dominan hitam dengan touch gold, dan ada gambar ilustrasi bahan - bahannya (yang maybe saran aja, perlu agak di tone down soalnya millenials sukanya yang simple simple haha) I get it, supaya Natur ada ciri khasnya, cuma alangkah baiknya kalau nanti Natur keluarin line terbarunya desainnya ada gebrakan sendiri hehe. Oh iya, berat bersih hair vitamin spray 80ml, yang ga berat dibawa kemana -mana.



Ingredients :
Water, Alcohol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Propylene Glycol, Fragrance, Panthenol, Olive Oil PEG-7 Esters, Butylene Glycol, Polyquaternium-10, Imidazolidinyl Urea, Phenyl Trimethicone, Aloe Barbadensis Extract, Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Panax Ginseng Root Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Climbazole, Allantoin, Phenoxyethanol, Biosaccharide Gum-1, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate



Garis besarnya ga jauh beda juga sama bahan untuk kedua shampoo dan conditioner, cuma ada tambahan Tocopheryl Acetate (Vitamin E), Panax Ginseng Root Oil, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, yang which is I believe sangat bagus untuk menutrisi rambut.

Ginseng kita semua tahu pastinya untung menguatkan rambut dari ujung akarnya, sedangkan Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil dapat membantu mengurangi ketombe dan merawat kulit kepalaku (yang sering terkena produk bleaching hiks 😢) agar sehat kembali dan gak gatal ya. 

Jojoba Seed

ginseng root



Cara Pemakaian : Semprotkan ke rambut dengan jarak 10 -15 cm

Kesan Pemakaian : Habis pakai ini, pertamanya entah kenapa feeling keset, aku langsung was - was , oh nooo jangan biarkan rambutku semakin kering, eh kok lama - lama rambut jadi halus, udah gitu wanginya enak banget, so calming, apa ya kaya aroma therapy gitu sih wanginya, nature banget yaa, wajar sih kan Natur (oke maksa :p). Jadi kayaknya sebelumnya penyesuaian gitu ya bisa dibilang, lega untungnya aku discover hair vitamin ini, rambutku always wangi dan kelihatan kilaunya, rambutku diwarnai gitu jadi pas keliatan kilaunya jadi bagus deh, ga kalah sama eonnie korea kpop sana, hehe

semprot sana - semprot sini, rambut wangi dan berkilau 🌟


Menurutku  Natur hair care series yang Aloe Vera, Olive oil dan ada ginsengnya  ini ngebantu banget sama rambutku yang hobi gonta - ganti warna ya, duh rambutku , maafkan mama ya nak, mulai sekarang bakalan rajin rawat rambut , karena udah ada Natur yang alami dan bersahabat di kantong.
Kalian bisa dapatkan hair vitaminnya dengan harga 25.000 aja dong dan Shampoo Conditionernya juga sekitar 30.000-an. Sudah tersedia juga di offline maupun online store 

Yang mau kepo boleh main ke instagramnya Natur di https://www.instagram.com/backtonatur/




Sekian update dariku, sampai jumpa di post ku selanjutnya

Yours' truly,

DIANA
 


11 comments:

  1. fugu berdiri paling atas bener g tuh? hair mist nya bikin kering rambut g beb? karena rambutku kaku banget.

    ReplyDelete
  2. dulu g mau pake natur krna tkut bau jamu, nah skrg uda g bau jamu lg ya beb, jd pngn coba in , sama hair mist nya jg 💕

    ReplyDelete
  3. eh halo Diana! ketemu yaa kita kemariiin sayang ga sapa2an huhu. btw aku udah nyoba ini dan aku juga suka bangeett kondisioner sama hair vitaminnya terutama 😍

    ReplyDelete
  4. Wah ini varian baru natur ya. Menarik sekali nih. Banyak yg pake aloe vera ya. Btw hair mistnya bikin rambut kaku gak setelah di semprot?

    ReplyDelete
  5. Aku juga pakai rangkaian dari natur karena bagus dan alami , rambut jadi lbh terawat

    ReplyDelete
  6. makasih banyak kak review lengkapnya emang lg nyari perawatan rambut rontok nih jd pengen nyobain semua rangkaian dr natur

    ReplyDelete
  7. Syediiihhh karena aku gak cocok pakai nature 😭 jadi gatal2 & rontok paraahh

    ReplyDelete
  8. Wah nature semakin banyak variannya nih jadi kepengen nyobain varian baru

    ReplyDelete
  9. Aku cocok juga pakai naturr rambutku ga gampang pataahh cuma kalo pake shampoonya doang rambut jadi keset yaa

    ReplyDelete
  10. aku dulu pernah coba natur eh malah gak cocok hieks :(

    ReplyDelete
  11. Setuju sih aku kalau packaging nya rada di ubah ke ala ala kekinian pasti makin kece

    ReplyDelete

Hi All, please leave your thoughts on this comment. do not post any active link on this blog. Thank you